Zaman sudah semakin modern saat ini, tetapi apakah pola pikir dan perilaku kamu mengikuti zaman atau malah justru masih tertinggal dimasa yang kuno? Tidak sedikit yang mengaku sudah modern dan mengikuti zaman tapi ternyata masih kolot dalam berpikir dan berperilaku, termasuk dalam gaya berpacaran. Terkadang tanpa disadari kamu masih memegang teguh prinsip dan budaya pacaran yang seharusnya sudah ditinggalkan supaya kamu pun bisa lebih dewasa dalam berpacaran. Apakah kamu salah satu yang masih menggunakan gaya kuno dalam percintaan? Yuk simak apa saja gaya kuno yang harus kamu tinggalkan dimasa sekarang.

1. Gengsi meminta maaf

Jangan pernah gengsi untuk meminta maaf, jangan karena kamu sering dimanja atau diperhatikan lebih kamu menjadi gengsi untuk meminta maaf terhadapnya. Mintalah maaf jika kamu memang berbuat salah kepadanya ya. Jangan menunggu pacar kamu mengalah dan membujukmu untuk baikan lagi. Kalau seperti itu terus, pacar kamu pasti akan capek dan menilai dirimu itu belum dewasa.

2. Dia yang harus memulai duluan

Jika posisi kamu adalah seorang yang selalu dimanja dan diperhatikan, berusahalah untuk memulai sesuatu, boleh itu saat berbicara atau justru saat kalian ada di atas ranjang ya. Berikan dia kejutan bahwa kamu juga bisa memberikan sebuah keintiman, tidak harus dia, kamu juga bisa langsung memulai kok. 

3. Wajib lapor

Gaya pacaran seperti ini sudah sangat kuno, kamu harus melaporkan setiap pergerakan atau semua kegiatanmu sehari-hari. Jika kamu masih melakukan ini kepadanya, ini bisa menjadi satu krisis kepercayaan terhadap kamu loh. Cukup berikan kabar yang penting saja kepadanya, tidak perlu memberitahukan secara mendetail kamu dengan siapa, makan apa, pake baju warna apa dan lain-lain.

4. Sengaja bikin cemburu

Hayo, siapa yang masih melakukan hal ini kepada pasangan kamu? Sengaja membuat dia cemburu agar kamu tahu seberapa besar rasa sayangnya terhadap kamu. Ini merupakan satu cara yang sudah sangat kuno dalam memulai suatu hubungan. Kamu pasti tahu kalau sengaja bikin jealous itu akan membuat kamu dan dia akan berantem. Dan biasanya, pacar kamu akan lebih sering cemburu dan curiga sama kamu.

5. Sengaja membuat penasaran

Kamu ingin menarik perhatiannya dengan cara sengaja membuat dia penasaran terhadap kamu? Poin ini kurang lebih hampir sama dengan poin sebelumnya, bedanya adalah kamu sengaja membuat dia penasaran seperti sengaja tidak mengangkat teleponnya, tidak membalas pesan dan lain-lain tetapi kamu justru update story di akun sosial media kamu. Sama saja kamu sedang cari masalah kalau begini. Bukannya dia penasaran, justru lama-lama dia akan capek mencari kamu.

6. Dia yang harus membayar makanan

Gaya ini sudah sangat kuno sekali, gaya pacaran jaman sekarang tidak mengharuskan dia yang membayar makanan ataupun tagihan saat kalian berkencan. Kamu juga boleh untuk menggantikan posisinya sesekali untuk membayar tagihan kencan kalian. Buatlah keseimbangan antara kamu dengan dia, jika dia memilih untuk membayarkan makanan, kamu bisa membayar tiket untuk menonton film, sehingga salah satu dari kalian tidak ada yang merasa terbebani.

7. Menjadi supir pribadi

Hayo ngaku, siapa yang disini maunya hanya diantar jemput sama pacarnya? dan mewajibkan pacar kamu untuk selalu antar jemput setiap saat. Ingat, kamu pacaran bukan dengan sopir ya sobat, jadi jangan perlakukan pacar kamu sebagai orang yang bisa kamu manfaatkan untuk antar jemput kemanapun kamu mau! Mulailah mandiri, jangan ketergantungan dengan pasangan kamu, kamu bisa melakukan banyak hal secara mandiri.

Jika kamu masih menggunakan gaya kuno diatas, mulailah merubah mindset agar gaya pacaran kamu tidak kaku dan menyenangkan. Pacaran seharusnya menjadi proses untuk bisa belajar saling menjaga komitmen antara kamu dan pasangan. Jadi, buatlah gaya pacaranmu jadi lebih baik lagi. 

▬ ⚣ ▬

 Dapatkan aplikasi Blued di hape kamu sekarang!

Reaksi kamu untuk artikel ini:

Loading spinner