Sobat pasti pernah melakukan hal ini kan tentunya? Terlebih lagi jika kamu punya pasangan. Kamu sadar nggak, ketika kamu berciuman dengan dia, baik kamu ataupun dia lebih sering menutup mata dari pada menatap mata satu sama lain? Hal ini sangat sering terjadi diantara pasangan yang sedang melakukan ciuman, secara sadar maupun tidak ternyata menutup mata pada saat ciuman memiliki beberapa alasan tersendiri. Berikut alasan mengapa pasangan kamu menutup mata pada saat berciuman.

1. Menikmati sentuhan antara bibir

Sepasang psikolog bernama Polly Dalton dan Sandra Murphy menjelaskan bahwa sulit bagi otak untuk fokus pada indera yang lain jika sudah mendapatkan rangsangan visual untuk mengalihkan perhatian. Jadi ketika kamu membuka mata saat berciuman, akan sulit untuk fokus pada inderamu yang kamu gunakan saat berciuman. Sehingga membuatmu dan pasangan lebih menikmati setiap sentuhan.

2. Nyaman dan aman

Menutup mata saat kamu berciuman dengan pasangan, ini akan meningkatkan rasa nyaman dan aman yang lebih mendalam. Hal ini dikarenakan kamu fokus pada saat bibir kamu dan dia bersentuhan. 

3. Melupakan masalah

Apakah kamu tahu, pelukan, melakukan hubungan seksual dapat meringankan stress dari seseorang? Yap, ini merupakan hal yang benar, selain pelukan dan melakukan hubungan seksual, ciuman juga dapat mengurangi tingkat stress seseorang. Berciuman sambil menutup mata dapat menghilangkan masalah yang sedang kamu pikirkan loh. 

4. Mengurangi tekanan emosional

Alasan kamu menutup mata pada saat ciuman adalah untuk mengurangi tekanan emosional, ini merupakan hal preventif agar emosional kamu terkontrol sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kamu inginkan seperti melakukan hubungan seksual atau yang lainnya.

Sudah tahukan, alasan mengapa pasangan kamu sering menutup mata pada saat kalian berciuman. Jadi, jika pasangan kamu sedang memejamkan mata dan masih membalas ciuman kamu, biarkan saja. Biarkan dia menikmati setiap sentuhan yang kamu berikan dengan caranya sendiri.

▬ ⚣ ▬

 Dapatkan aplikasi Blued di hape kamu sekarang!

Reaksi kamu untuk artikel ini:

Loading spinner