Kamu masih belum bisa move on dari dia meskipun kamu telah dikecewakan? Tenang berikut ini ada beberapa langkah dan tips bagi kamu yang masih belum bisa move on dan masih ingin menjalin hubungan dengan dia. Yuk simak beberapa tips berikut ini.

1. Cari tahu apa yang kamu hargai dari hubungan kamu

Jika kamu ingin memulai kembali, kamu harus fokus terhadap hal-hal yang positif, cari tahu hal apa saja yang bisa membuat kamu bertahan dengan pasangan kamu. Jika satu-satunya alasanmu bertahan karena takut kesepian atau takut perpisahan, hal itu nggak cukup membantumu untuk membangun kembali hubunganmu. Dengan mencari kejelasan mengenai hal-hal yang bekerja dalam hubungan, kamu dapat membangun kembali dan termotivasi untuk memulai lagi.

2. Dapatkan dukungan untuk hubunganmu

Dalam suatu hubungan perlu adanya dukungan baik dari lingkungan pertemanan kamu dan yang terpenting adalah dari keluarga kamu. Jika mereka sudah tahu kamu sering disakiti atau saat ini sedang dikecewakan olehnya, kemungkinan besar kamu tidak akan mendapatkan dukungan dari mereka. Jika kamu dan pasangan hanya memiliki satu sama lain untuk saling mendukung, kemungkinan besar kalian akan terjebak dalam kesulitan untuk saling mengungkapkan perasaan dan membicarakan masalah yang terjadi. Alternatif terbaik adalah kamu dapat mencoba mengunjungi terapis karena tenaga profesional ini dapat memberikan dukungan netral. Dukungan dari terapis ini dapat membantu kamu dan pasangan untuk menikmati waktu bahagia di luar sesi, yang bermanfaat untuk hubungan kalian.

3. Pastikan tidak mengulangi kesalahan yang sama

Cara ini tentu saja harus kamu lakukan, kamu harus berbicara dengannya untuk tidak melakukan kesalahan yang sama yang bisa mengakibatkan hancurnya hubungan kalian. Cobalah untuk dewasa dan saling intropeksi diri jika kamu masih mau mempertahankan hubungan kamu. 

4. Buat janji yang jelas untuk dirimu

Salah satu ketakutan yang dimiliki ketika memberikan kesempatan kedua adalah mereka takut nggak bisa memperjuangkan dirinya sendiri lagi. Ketakutan terbesar yang sebenarnya adalah bukan karena pasangan akan memanfaatkan kesempatan ini, melainkan takut mereka nggak dapat mempercayai dirinya sendiri untuk membuat batasan dan mendorongnya. Dalam langkah ini, penting bagimu untuk membangun dan memperjelas limitmu sendiri. Ingat, hanya karena kamu memaafkan kesalahan pasangan, bukan berarti kamu kehilangan hak untuk membangun batasan dalam hubungan. 

Nah, jika kamu mau balikan, kamu bisa coba beberapa tips diatas agar kamu yakin sebelum mengambil keputusan untuk mempertahankan hubungan kamu dengan dia.

▬ ⚣ ▬

 Dapatkan aplikasi Blued di hape kamu sekarang!

Reaksi kamu untuk artikel ini:

Loading spinner